Albani Membungkam Wahabi

shares

Diantara ciri khas ajaran wahabi adalah selalu melihat amalan orang lain dengan penuh prasangka dengan tuduhan syirik, bid'ah, sesat, hingga kafir. Mereka dengan mudah menghukuminya dengan prasangka-prasangka buruk seperti itu. Orang tahlilan dianggap bid'ah, ziarah kubur syirik, tawassul syirik, maulidan bid'ah, menyelenggarakan haul syirik, dan lain sebagainya. 

Mari kita lihat hadits Sahih Nabi SAW berikut yang juga telah disahihkan syaikh Albani yang isinya justeru membungkam mulut wahabi yang gemar menuduh syirik: 
إن أخوف ما أخاف على أمتي رجل حمل القرآن حتى رئيت بهجته عليه وكان ردءاً للإسلام غيره إلى ما شاء الله فنزعه وراء ظهره وحمل السلاح على جاره ورماه بالشرك، قيل يارسول الله من أولى بالشرك الرامي أم المرمي قال الرامي

وقد صحح الحديث الشيخ الألباني في الصحيحة فراجع كلامه فيها
" Sesungguhnya sesuatu yang aku takutkan atas kalian adalah seorang laki-laki yang membaca al-Qur'an, sehingga setelah ia kelihatan indah karena al-Qur'an dan menjadi penolong agama Islam, ia merubahnya pada apa yang telah menjadi kehendak Allah. Ia melepaskan dirinya dari al-Qur'an, melemparnya ke belakang dan menyerang tetangganya dengan pedang dengan alasan telah syirik.” Aku bertanya: “Wahai Nabi Allah, siapakah di antara keduanya yang lebih berhak menyandang kesyirikan, yang dituduh syirik atau yang menuduh?” Beliau menjawab: “Justru orang yang menuduh syirik [yang lebih berhak menyandang kesyirikan ". (Sahih Ibnu Hibban 1/282)

Related Posts

11 comments:

  1. wah... postingan lho nggak jelaskan tentang pembenaran kalau tahlilan itu tdak bid'ah, dll... kok malah ... menyerang orang lain.. sob... coba jelaskan alasan kalau tahlilan itu tidak bid'ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju harusnya yg dibahas pembenaran bahwa tahlilan dll itu dijelaskan kenapa Ъќ>:/
      Bid ah

      Delete
  2. Jangan pernah menilai orang itu salah,bid'ah,syirik & kafir..apakah kalian sudah merasa diri kalian adalah tuhan..?bisa menuduh orang sesat,bid'ah,syirik & kafir..klo kalian bisa sprti demikian..maka kalianlah kaum wahabi pantasnya mencalonkan diri jd tuhan aja..krn klian sudah lebih dr sombong..merasa diri paling suci..contoh tetangga saya di undang tahlilan tdk mw datang..tp bgtu dpt kirman nasi besek dari acara tahlilan tsb...apa ga MUNAFIK namanya bgtu..malah nasi beseknya dpt 2..eh yg 1 lg di kirim buat ibunya yg jg berfaham wahabi jg...malu dong klo msh bilang tahlilan itu bid'ah tp msh mw makan makanan dari tahlialan....kalian merasa paling benar tapi MUNAFIK..tw ga dosanya org MUNAFIK..tw ga...?makanya jgn TAKABBUR..lihat jg teman kalian yg sepaham dgn anda...apakah sdh menjalankan syariat tuhan dgn benar.WAHAI KAUM MUNAFIK WAHABI...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahlilan itu mmg bida'h dong tpi apa mkn nasi tahlilan itu haram? Ada apa sih?? Lucu..

      Delete
  3. Artikel yang bagus saya rasa....
    Apakah wahabi sendiri sadar nggak ya dengan prilakunya yg keliru selama ini yg suka mensyirikkan muslim yg lain? Hmm... Hanya hidayah dari Allah lah yg bisa menyadarkan mereka.

    Syukron min atas tadzkirohnya...

    Salam Aswaja...!!!

    ReplyDelete
  4. Berkata imam malik:
    Sesiapa yg mlakukan bid'ah dlm islam
    kmdn dianggapnya baik,maka dia tlh mgkhianati al risalah,krn tlh jelas Allah
    brfirman:(pd hri ini tlh Aku smpurnakn agamamu dan Aku cukupkn nikmatku dan Aku redha islam sbg agamamu)
    Maka apa yg tdk dianggap agama pd masa itu(zaman nabi) maka dimasa ini juga tdk boleh dianggap agama..

    ReplyDelete
  5. 73 Golongan ups..salah 72 Golongan masuk neraka.

    ReplyDelete
  6. ada apa dgn org indonesia...
    penyair berkata..
    yang tau tradisi suatu wilayah /daerah adalah masy daerah tersebut......
    lah ini org islam aja dr arab ko yg merasa bener malah org sini yg jaraknya ribuan kilo...yg ngaku bener....
    lucu...
    jika dulu pengikut ahmad adalah seorang wahabi maka saya nyatakan bahwa saya seorang wahabi

    ReplyDelete
  7. yang bener ada apa dengan ente bro...
    penyair berkata...
    islam itu untuk seluruh alam semesta, bukan untuk kaum, golongan, ataupun bangsa tertentu...
    lah ini lo bukan orang arab kok pengen jadi kaya orang arab apalagi jaraknya ribuan kilo.....
    pengikut sayyidina muhammad bukanlah seorang wahabi tetapi dia yang mengikuti Al-Qur'an dan Hadits dengan jalan yang lurus melalui sanad yang teruntai bagai mutiara hingga akhir zaman...Wahabi menurut ulama-ulama yang menjadi gurunya sudah putus sanad...ente mau jadi Wahabi monggo, itu hak ente dan kamipun bangga sekeluarga Alhamdulillah NU yang islamnya mengikuti sanad yang lurus...Insya Allahu Aminin.

    ReplyDelete
  8. sungguh artikel yang paling buruk dari yang buruk.....

    ReplyDelete
  9. Yg paling semangat mencaci ulama, baik yg ngaku aswaja maupun salafi, biasanya ilmunya CETEK atau aslinya SYIAH atau YAHUD*, calon2 penghuni NERAKA. 4 imam mazhab saja saling berguru, meskipun berbeda pendapat. Hati2, Allah tidak tidur, jangan asal2an dlm menulis atau komentar, salah tuduh, semua balik ke Anda. Membicarakan kejelekan org lain saja dilarang apalagi kalau fitnah.

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar atau pendapat anda mengenai tulisan di atas. Terimakasih.