Fatwa Nyeleneh Albani Tentang Palestina

shares

Syeikh Nasiruddin al-Albani, yang dianggap oleh mayoritas Wahabi-Salafi sebagai ulama terbesar mereka, telah mengeluarkan sebuah fatwa beberapa tahun yang lalu yakni bahwa semua kaum muslim di PalestinaLibanon Selatan, dan Dataran Tinggi Golan harus meninggalkan tanah/negeri mereka secara massal dan pergi ketempat lain. Alasan dia (dan dia tetap memegangnya) bahwa setiap Negeri Muslim yang diduduki/dijajah oleh orang Non-Muslim maka menjadi Negeri Non-Muslim. Oleh karenanya setiap Muslim dilarang tinggal/menetap disitu.
Ketika beberapa orang menanyakan kepadanya, dengan terheran-heran, bahwa tidak akan ada satu negarapun didunia yang mau menampung orang-orang/bangsa Palestina, bahkan Saudi Arabia pun, dia mengatakan: “Mereka mungkin bisa mencoba pergi ke Sudan, disana mereka mungkin akan ditampung.”

Sebagai catatan, al-Albani ini adalah orang yang mengklaim dirinya sendiri sebagai ulama. Banyak yang menantangnya untuk menunjukkan walau satu saja ijazah yang diberikan kepadanya oleh sebarang gurunya (kalaupun dia punya). Dia tidak pernah bisa menunjukkan/membuktikannya sampai sekarang. Yang kelihatan pada al-Albani justru fatwa-fatwanya samasekali tidak berdasar ilmu hadis, sementara para pengikutnya tetap menganggapnya sebagai “Muhaddis Masa Kini”. Dia banyak mengeluarkan fatwa dalam hampir semua ilmu-ilmu Islam. Al-Albani juga mengeluarkan komentar atas buku aqidah “Al-Aqidah at-Tahawiyya”.

Berikut ini adalah terjemahan dari salah satu tanggapan/sanggahan Syeikh Buti terhadap al-Albani. Syeikh Buti adalah salah seorang ulama terkemuka Syria: [Diambil dari buku "Strife in Islam" (Al-Jihad fil Islam: Kayfa Nafhamuhu wa Kayfa Numarisuhu), by Dr. Muhammad Sa’id Ramadan al-Buti, 2nd edition, Dar Al-Fikr, Damascus, Syria, 1997.]

“Syeikh” Nasiruddin al-Albani telah mengejutkan masyarakat, dalam beberapa bulan terakhir ini, dengan fatwa sesatnya yang sangat jauh dari ajaran-ajaran Syariat Islam dan sangat berlawanan/kontradiksi dengan pokok-pokok dan hukum-hukum agama (Islam – penj).

Dia menyatakan secara terbuka dan dihadapan semua saksi, bahwa semua Muslim dan bangsa Palestina yang masih berada di tanah/negeri yang diduduki/dijajah wajib meninggalkan seluruh negeri itu dan menyerahkannya kepada kaum Yahudi, yang telah mengubahnya, setelah mereka menjajahnya, menjadi sebuah Negeri Kafir.

Kalaulah tidak dimuat dimedia massa dan tidak ada kaset rekaman suara al-Albani yang mengatakan sendiri hal ini, maka sulit buat saya untuk mempercayainya.

Ini karena seorang santri yang paling awampun mengetahui apa yang terdapat pada semua sumber Syariat Islam, bahwa sebuah Negeri Islam akan tetap, secara sah, menjadi Negeri Islam sampai Hari Kebangkitan, tak peduli apapun yang diperbuat oleh orang-orang kafir ataupun musuh terhadap Negeri Islam tersebut. Dan adalah kewajiban bagi setiap muslim untuk memenuhi tanggungjawabnya dengan membersihkan/mengusir para agresor dari negeri tersebut. Dan menurut Abu Hanifah yang mengemukakan kemungkinan berubahnya Negeri Islam menjadi Negeri Kafir syaratnya adalah bahwa tanda-tanda Islam telah disingkirkan/dihilangkan darinya dan diganti dengan aturan-aturan kafir, bahwa tidak ada seorang muslim atau kafir dzimmi pun yang masih tinggal disitu merasa aman dengan hukum Islam yang murni/asli, dan  bahwa negeri itu diberi batas sebagai Negeri Kafir ataupun Negeri Perang. Dan kita tahu bahwa tidak satupun syarat tersebut ada pada negeri yang sedang dijajah (Palestina – penj), sebab tanda-tanda Islam secara terbuka masih tetap eksis disana, kaum muslimin masih tetap bisa menikmati hukum-hukum Islam, dan tidak ada batas tersendiri sebagai Negeri Kafir ataupun Negeri Perang dalam Wilayah/Negeri Jajahan tersebut, saat ini.

Tetapi syeikh (al-Albani), yang menganggap dirinya sebagai “Muhaddis Masa Kini”, telah melanggar ijma’ sah ini, yang mana dia tidak punya pengetahuan tentangnya. Lalu dia mengumumkan/memfatwakan tanpa kesepakatan ummat bahwa Palestina telah berubah, yang tentu saja menguntungkan Israel, menjadi Negeri Kafir dan Negeri Perang. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban semua muslim yang adalah pemilik dan penduduknya untuk mengecam/menentangnya.

Misteri apa yang ada dibalik diamnya si syeikh ini selama bertahun-tahun sebelumnya sampai cahaya keimanan Intifadha muncul dijantung Tanah Jajahan, dan gerakan perlawanan Hamas didirikan yang menimbulkan fenomena teror dihati dan jiwa para penjajah, lalu tiba-tiba si syeikh ingat akan hal ini dan kemudian menyadarinya bahwa inilah saat/waktunya baginya untuk memfatwakannya secara eksplisit disemua media massa. Dan baginya telah tibanya waktunya, yang karenanya dia mulai beraksi itu, adalah dengan munculnya gerakan Intifadha yang bersama para pemilik sah (rakyat – penj) Tanah Jajahan telah meraih segala kesuksesan yang tidak diharapkannya, karena dengan demikian dia dapat membantu Israel keluar dari segala kesulitan yang membelenggu mereka dan telah banyak menguras sumberdaya mereka (Israel – penj).
Inikah sesungguhnya waktunya bagi syeikh gadungan/pengkhianat ini untuk memberitahukan kepada kita rahasia dibalik disimpannya fatwa tersebut didadanya selama ini sampai kemudian dia munculkan sekarang?!.

Dan, tentang diamnya dia selama ini atas dosa kaum muslimin karena masih tetap tinggal di Negeri Kafir hingga hari ini?!

Dan sungguh kita bersyukur kepada Allah bahwa fatwa dia (al-Albani – penj) yang batil tersebut telah gagal yang mana hal ini ditunjukkan dimana rakyat Suriah, Aljazair, Mesir dan Libia  hari-hari ini justru meningkatkan jihad dinegeri mereka masing-masing untuk membebaskan mereka dari belenggu kolonialisasi dan agresi para tiran.

Ataukah, kaum muslimin dinegeri-negeri tersebut di atas wajib meninggalkan negeri mereka, sebuah keuntungan bagi musuh mereka, karena negeri mereka sekarang dikategorikan sebagai Negeri Kafir?! (bila hal ini terjadi) Maka hari ini kita akan melihat bahwa para tiran dan penjajah itu memang punya hak yang legal (untuk terus menjajah – penj). Dan siapa yang tahu bahwa memang inilah yang lebih disukai/diinginkan oleh syeikh gadungan/pengkhianat ini?!

[Yang tersebut di atas adalah apa yang ditulis oleh Dr. Buti pada Edisi Pertama dan diulangi pada Edisi Kedua dalam buku beliau. Berikut ini apa yang beliau tambahkan pada Edisi Kedua]

Dan sekarang saya katakan, tambahan beberapa kalimat pada Edisi Kedua ini setelah kami menunggu si syeikh bakal menarik fatwa sesatnya tersebut, karena kembali kepada kebenaran itu adalah suatu kemuliaan/keutamaan. Tetapi dia tidak pernah melakukannya walaupun seluruh dunia muslim menentangnya gara-gara fatwanya itu.

Juga, ada segelintir pembaca yang menilai bahwa penyebutan Gadungan/Pengkhianat (suspected) terhadap syeikh sebagai kurang tepat. Tetapi sebutan itu diberikan kepada seseorang yang mengeluarkan suatu fatwa dengan berkolaborasi dengan pihak asing. Jadi, penyebutan itu tidak ekstrim tetapi sudah sesuai dengan realitas/kenyataan.

Catatan: Menjadi jelas bagi kaum Muslim diseluruh penjuru dunia bahwa Nasiruddin al-Albani jelas-jelas adalah seorang agen CIA dan bagian dari Tatanan Dunia Baru Zionis.

Related Posts

26 comments:

  1. ya itulah salah satu propaganda yang dibuat oleh orang kafir....sebenarnya kalau di simak lebih mendalam...salafi-wahabi adalah paham Islam yang dislewengkan dan yang memang sengaja dibuat ileh orang yang membenci Islam...bahkan media-media nasional bahkan internasional sudah dikuasai mereka....jadi mari kita bersama-sama membangun paham ahli sunnah walja'maah lewat media apapun yang kita mampu menyebarkannya dengan baik...salam kenal..hadir perdana disini sambil follow,,jika berkenan follow balik y...salam santri Informatika

    ReplyDelete
  2. informasi menarik bang...semoga kita termasuk orang2 yang tetap memegang ahli sunnah waljamaah....salam kenal

    ReplyDelete
  3. @m rofiuddin & rofi:
    terimakasih atas kunjungan antum. benar sekali, gerakan Wahabi merupakan buatan intelijen asing yang dibuat untuk menghancurkan islam. Mereka menganggap orang yang berbeda dengan mereka sebagai kafir.

    silahkan lihat videonya disini: http://www.youtube.com/watch?v=VFEJW53mr-Y&list=FL9HuW2UF6Z2E2wJXnD2gBnQ&index=28&feature=plpp_video

    ReplyDelete
  4. Subhanallaah,maha suci Allah dari segala tipu daya... Semua amalan dicatat...

    ReplyDelete
  5. Semoga para wahabi semakin menyadari bahwa selama ini mereka telah tertipu oleh muhaddits gadungan mantan tukang servis jam yang kemudian menservis hadits. amiiin

    ReplyDelete
  6. Innalillahi wa innalillahi Rozi'un atas fitnah terhadap ULAMA Bermanhaj Salaf.Janganlah kalian menuduh seperti itu sesungguhnya kalian telah masuk kaum dahulu yang mmbunuh para shahabat nabi dialah khwarij,dan murji'ah dan mu'tajilah,syi'ah

    ReplyDelete
  7. cuma d dunia lah kita bisa seperti ini, di akhirat kelak hanya allah yg tahu bagai mana nasib kita,segala tuduhan dan semua cemoohan anda terhadap syeikh albani akan di perhitungkan di akherat kelak , hanya allah yg tahu dan mampu memberi kan pentujuk mana yg benar dan mana yg salah, dan saya walaupun cuma baru baru ini mengetahui tentang manhaj salaf, itu juga karena rasa penasaran saya, saya cuma berpesan coba anda anda smua pelajari tentang manhaj salaf dari buku-buku atau situs manhaj salaf itu sendiri, jangan dari guru guru anda atau habib habib anda, cari aja d google situs situs manhaj salaf, atau di radio rodja online mungkin bsa anda dengarkan ceramah2 ustad2 salaf..nah silahkan dengar kan dan anda nilai sendiri.. trims,

    ReplyDelete
  8. عن العرباض بن سارية قال: صلى بنا رسول الله ذات يوم ثم أقبل علينا فوعظنا موعظة بليغة ذرفت منها العيون ووجلت منها القلوب، فقال قائل: يا رسول الله كأن هذه موعظة مودع، فماذا تعهد إلينا؟ فقال: أوصيكم بتقوى الله والسمع والطاعة وإن عبدا حبشيا؛ فإنه من يعش منكم بعدي فسيرى اختلافا كثيرا، فعليكم بسنتي وسنة الخلفاء المهديين الراشدين، تمسكوا بها وعضوا عليها بالنواجذ، وإياكم ومحدثات الأمور فإن كل محدثة بدعة وكل بدعة ضلالة
    “Dari sahabat ‘Irbadh bin As Sariyyah rodhiallahu’anhu ia berkata: Pada suatu hari Rasulullah shollallahu’alaihiwasallam shalat berjamaah bersama kami, kemudian beliau menghadap kepada kami, lalu beliau memberi kami nasehat dengan nasehat yang sangat mengesan, sehingga air mata berlinang, dan hati tergetar. Kemudian ada seorang sahabat yang berkata: Wahai Rasulullah, seakan-akan ini adalah nasehat seorang yang hendak berpisah, maka apakah yang akan engkau wasiatkan (pesankan) kepada kami? Beliau menjawab: Aku berpesan kepada kalian agar senantiasa bertaqwa kepada Allah, dan senantiasa setia mendengar dan taat ( pada pemimpin/penguasa , walaupun ia adalah seorang budak ethiopia, karena barang siapa yang berumur panjang setelah aku wafat, niscaya ia akan menemui banyak perselisihan. Maka hendaknya kalian berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Khulafa’ Ar rasyidin yang telah mendapat petunjuk lagi bijak. Berpegang eratlah kalian dengannya, dan gigitlah dengan geraham kalian. Jauhilah oleh kalian urusan-urusan yang diada-adakan, karena setiap urusan yang diada-adakan ialah bid’ah, dan setiap bid’ah ialah sesat“. (Riwayat Ahmad 4/126, Abu Dawud, 4/200, hadits no: 4607, At Tirmizy 5/44, hadits no: 2676, Ibnu Majah 1/15, hadits no:42, Al Hakim 1/37, hadits no: 4, dll)

    Dalam hadits Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa alihi wa sallam bersabda,
    تَرَكْتُ فِيْكُمْ شَيْئَيْنِ لَنْ تَضِلُّوْا بَعْدَهُمَا كِتَابُ اللهِ وَسُنَّتِيْ
    “Saya tinggalkan pada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan sesat di belakang keduanya, (yaitu) kitab Allah dan Sunnahku.” (HR. Malik dan Al-Hakim dan dihasankan oleh Syaikh Al-Albany dalam Al-Misykah )

    ReplyDelete
  9. hei Wahabi...anda bilang Allah akan membalas smua org yg menghujat Al-Bani....lalu knp anda tdk bilang bahwa Allah jg akan membalas atas smua hujatan yg dikeluarkan wahabi atas Ulama2 sholih yg termasuk hujatan2 yg dikeluarkan Al-bani ??.....cb anda tengok sejarah siapa sebenar nya mrk....jgn taqlid buta....ky bedul aja tanpa ilmu......Bodoh !!!!

    ReplyDelete
  10. kayaknya Al Bani itu BUKAN MUHADIST, TAPI AHLI BID'AH..!! demikian juga dgn pengikutnya cuma tukang jualan bid'ah..!! karena gak ada lagi yg dijual ke semua orang pasti BID'AH..BID'AH..!!

    ReplyDelete
  11. maaf anda2 sendiri siapa?sdh tahukah islam secara kaffah,hendaknya kalau berita itu tdk pasti maka bertabayyunlah,jgn hny mencela seseorg,kalau memang anda itu tdk senang dgn salafy sdh tahukah anda bhw Rasuluullah SAW berkata pada Fatimah RA sblm wafatnya"bertaqwalah kpd Allah dan bersabarlah,Sesungguhya sebaik2 SALAF adlh Aku Rasulullah SAW(HR Muslim)berarti pimpinannya org 2 SALAF adlh RASULULLAH SAW,kalau anda mencaci salaf berarti anda mencaci sebaik2 manusia , wallahu A'lam bisshowwab

    ReplyDelete
  12. adminx mohon jgan ngarang crita, tujuan syaikh Al-Albani menyuruh hijrah saudara2 palestina adlah pergi ke negara2 muslim lainnya kemudian menyusun strategi n mengajak saudara2 muslim laenx utk sama2 merebut kembali palestina, ketika strategi n masa sudh ada/siap n kuat baru mreka kmbali utk merebut tnah tercintax. itu juga kn dlkukn Rasulullah SholAllahu 'alaihi w sallam ketika dzalimi kafir quraisy beliau n Shbat2x yg mulia hijrah ke Madinah utk mnyusun kkuatan n mrebut kmbali Mekkah hasilx??? bukan cma Mekkah tp slruh dunia takluk oleh pasukan Muslimin, apakah syaikh ini ngawur dlm brfatwa sdngkn dia meniru cara manusia terbaik dimuka bumi dlm mnyelesaikan ke dzoliman???. saranku bwt admin al-ilmu qobla qoul w amal.. berilmu sblm brkata n brbuat!!! jgn prnh ngarang crita krn sluruh tubuh anda yg dpakai utk myebarkan kdustaan akan brsaksi di akhirat kelak.

    ReplyDelete
  13. SAUDARAKU! SAYA MERASA SEDIH, KARENA ANDA YANG ILMUNYA TIDAK SEBERAPA SUDAH BANYAK BICARA MENGHUJAT SANA-SINI. Dari mana Anda lihat dan dengar Syaikh Albani mengklaim dirinya ulama? Siapa saja yang "banyak" menentangnya? Lalu "ijazah". Anda nyantri untuk nyari ijazah? Memang banyak para santri selalu nyebut ingin dapat ijazah dari Kyai. Masya Allah, coba Anda buka mata hati melalui mata kepala. Lihat para ustaz salaf, pernahkah menghujat seseorang, mereka selalu ingin memeluk antum agar taat kepada Allah dan Rasul dengan sebenar-benar taat. Lalu Anda buka mata hati melalui mata kepala lagi, coba lihat ustaz kiyai mana saja yang sering menghujat dengan penuh ejekan? Itukah yang Anda teladani? Saya tidak yakin, seperti Admin, fierza ohorella, mrofiuddin, sudahkah Anda mengkaji mencapai angka 100 kitab dasar agama ini??? Apakah Anda lebih faham bahasa Arab dari para ulama-ulama salaf? Apakah tempat Anda belajar lebih hebat dari Ma'haj Islamiyah yang ada di Madinah. Masya Allah, saya jadi curiga jangan-jangan Anda adalah yang sebenarnya agen-agen yang akan menghancurkan Islam???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana ada maling yg mw ngaku. ya pasti teriak maling lah. bi ma'na : angtum ya ahiy

      Delete
  14. Innalillahi wa innalillahi rozi'un.. sadarkah anda telah melakukan fitnah keji terhadap ulama? Kalau anda tidak mengerti maksud dari fatwa beliau lebih baik anda diam..

    ReplyDelete
  15. halah pembela wahabi dasarnya emang cengeng sok-sokan, suka mengatakan orang lain bid'ah, syirik, kafir, dan lain sebagainya seenaknya dan merasa paling murni tauhidnya. komentar pembela wahabi di atas saya, sudah jelas-jelas mereka itu adalah orang-orang yang tidak berakal dan berilmu, taqlid buta, dan lain sebagainya seperti yang sering mereka lontarkan ke orang lain. Fatwa salahnya albani dibela-belain giliran orang bela fatwa kyai yang menurut orang NU ulama dibilang bodoh. Orang menunjukkan kejelekan albani dibilang menhujat ulama giliran orang mengikuti kyai NU dibilang bodoh. Wahabi itu maunya yang mereka ikuti disebut ulama walaupun salah, dan orang lain sesat semua walaupun orang mengikuti kyai. Itu sudah jelas, sangat jelas kalian itu taqlid buta wahai pembela wahabi, padahal menurut ulama-ulama yang sejaman dengan pendiri wahabi mengatakan bahwa pendiri wahabi itu putus sanad.

    ReplyDelete
  16. @pembela wahabi, admin disebut agen-agen yang akan menghancurkan islam?!!! apa kepala lo sudah peang...?!!!, sono lo sensus sendiri berapa sih pengikut wahabi? dan berapa pengikut ulama-ulama seperti ulama sejenis NU di negara-negara lain, aswaja pengikut ulama NU dan ulama yang sama dengan ulama-ulama NU di seluruh dunia jauh lebih banyak dari kalian pengikut wahabi jadi kalianlah yang suka mengata-ngatai bid'ah, syirik, dan kafir 'amaliyah-'amaliyah orang islam dengan bersandar pada dalil "kebenaran bukan dilihat dari banyak dan sedikitnya orang" itu kalian gunakan karena kalian sadar jumlah kalian itu sedikit. kata Cak Lontong "mikir...!!!" percuma saya menghadapi kalian dengan hadits nabi, otak kalian sudah taqlid buta sama hadits yang dihasankan albani, emang lo pikir albani itu nabi...sadarlah pengikut wahabi, itu namanya pengikut bid'ah atau jangan-jangan nabi palsu...?

    ReplyDelete
  17. Makasih admin buat infonya , ane sering di ceritain sama guru ane tentang kesesatan albani , albani 100% sudah melenceng dari islam , sudah sepatutnya kita hati2 terhadap ajaranya , audzubillah

    ReplyDelete
  18. Astaghfirullah al adzim. Semoga ALLAH SWT mengampuni dosa atas fitnah yang anda lakukan. Beliau (Alm. Syaikh Albani) adalah seorang wara', berhati-hati dalam beragama dan tidak taqlid pada satu mazhab pun. Beliau telah mempelajari hadits sejak usia 20 tahun hingga akhir hayat beliau. Sungguh yg memfitnah tidak lebih tahu dari yg difitnah. Sebaiknya anda kaji dulu alasan dibalik fatwa beliau lebih dalam

    ReplyDelete
  19. pernah dengar, ulama wahabi itu di gaji 20 jt perbulan, sedang yg ikut pengajiannya rutin 4jt perbulan,, kalau thn 2016 ini ga tau, apa dah naik gajinya, atau tidak.. ... betul tidaknya tidak tau ya, pernah dengar aja.... dari pada teman , temannya yg ingin di tawarkan jadikan ulama wahabi...

    ReplyDelete
  20. Penulis artikel ini sudah menggibah saudara kita, para ulama umat. Saya peringatkan kamu agar jangan seperti ini. Jika tuduhan tuduhanmu itu ada yang tidak benar, kamu akan bertanggung jawab di hari kiamat.

    ReplyDelete
  21. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda: “ Akan terjadi masa dimana umat-umat diluar islam berkumpul disamping kalian wahai umat islam. Sebagaimana berkumpulnya orang-orang yang menyantap hidangan. Lalu seorang Sahabat bertanya: ‘Apakah kami pada saat itu sedikit wahai Rasulullah? “Beliau menjawab: “Tidak. Bahkan ketika itu jumlah kalian banyak. Akan tetapi kalian ketika itu bagaikan buih dilautan. Ketika itu Allah hilangkan dari musuh-musuh kalian rasa segan dan takut terhadap kalian dan kalian tertimpa penyakit wahn. Sahabat tadi bertanya lagi : ‘wahai Rasulullah apa yang baginda maksud dengan wahn itu? , Rasulullah menjawab: “cinta dunia dan takut mati.

    ReplyDelete
  22. 350 tahun bangsa Indonesia dijajah bangsa belanda, selama itu pula perlawanan perjuangan memerdekakan negeri ini dari penjajahan oraang kafir meski hanya bersenjatakan bambu runcing dan senjata apa adanya,tidak sebanding dengan persenjataan canggih milik militer belanda dan tentara tentara sekutunya...tapi tidak ada pernah ada fatwa ulama Indonesia seperti fatwanya AL-BANI di saudi arabia..aneh memang..aneh memang yang lebih aneh lagi para pengikutnya sangat pandai bersilat lidah ngeles sana sini belain syekhnya.

    ReplyDelete
  23. Intinya...ane tetep doakan palestina bisa terus berjuang lawan penjajah zionis israel...
    Masalah albani fatwa palestina harus menyerahkan tanah al quds ke penjajah zionis...ane anggap itu adalah fatwa yg lemah & dhoif.
    Sementara dahulu...salahudin al ayubi berjuang membebaskan al quds ( jerusalem ) dari pasukan salib.
    Eh ini...malah gampang banget keluarin fatwa nyerahin tanah al quds untuk penjajah zionis dg alasan untuk atur strategi dari luar...
    Kalo ga mau doain atau bela palestina jng keluarin fatwa yg lemah & dhoif...cukup diem & ngupi itu lebih baik.
    Karena bagi umat Islam...tanah palestina adalah tanah Al quds yang harus dipertahankan dari penjajah zionis...
    #save_alquds_alaqsa
    #save_palestine

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar atau pendapat anda mengenai tulisan di atas. Terimakasih.